Monday, February 19, 2018

Fungsi utama google android device manager di smartphone

inkametronik.blogspot.co.id , Smartphone android merupakan salah satu handphone pintar yang saat ini masih menjadi primadona bagi para pengguna smartphone, pasalnya hanya dengan menggunakan satu smartphone android kita dapat mengakses segala informasi kebutuhan dunia nyata yang disajikan di dunia virtual hanya dengan satu genggaman saja. Bagi anda pengguna smartphone ini tentunya pernah melihat dan mendengar istilah android device manager bukan ? Lantas apa fungsi utama dari device manager ini ?

Setelah pada artikel sebelumnya saya telah membahas 13 game android yang bisa menghasilkan uang dengan cepat , pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan secara mendetail tentang fungsi utama dari google android device manager


 

Fungsi Utama Android Device Manager 


Manfaat Android Device Manager pada umumnya yaitu untuk keamanan smartphone khususnya untuk OS android. Ada 3 feature yang disebut manfaat inti dari Android Device Manager, yakni : untuk menemukan dan melacak smartphone androidyang hilang, mengunci smartphone serta mereset password smartphone dari jarak jauh, dan yang satu lagi adalah untuk meniadakan data yang ada dalam memori smartphone.

Ada dua cara untuk temukan smartphone yang hilang dengan memakai feature Android Device Manager ini.
  • Yang pertama bila smartphone anda hilang atau dicuri, maka mode yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan sarana Pencarian Lokasi.
  • Yang kedua bila anda dalam keadaan lupa menyimpan smartphone, maka gunakanlah pengaktif suara dering.


Cara Menemukan Smartphone Yang Dicuri Dengan Android Device Manager

Untuk mencari informasi dan posisi smartphone yang hilang karena dicuri, maka anda bisa memanfaatkan feature pencarian lokasi smartphone pada Android Device Manager, untuk bisa terhubung ke feature ini anda dapat mengaksesnya dengan cara terhubung ke halaman Android Device Manager di Situs resminya, untuk caranya silahkan anda perhatikan langkah - langkah berikut ini.
  • Buka halaman android.com/devicemanager kemudian anda pilih menu login dan silahkan anda masuk memakai account googleyang sama juga dengan yang dipakai pada smartphone nda yang hilang
  • Bila anda memiliki lebih dari satu piranti Android, tentukan nama piranti yang hilang, menunya terdapat di samping nama piranti berbentuk panah 
  • Setelah anda menentukan piranti atau perangkat smartphone mana yang akan anda cari, maka dengan automatis Android Device Manager bakal menghadirkan informasi lokasi smartphone yang hilang pada peta Google Maps. Untuk lebih memberikan keyakinan click icon tujuan yang ada di pojok kanan disamping gambar atau icon pensil. 

Tampilan menu android device manager
Fungsi utama google android device manager di smartphone

Fungsi Android Device Manager Untuk Merubah Password

Didalam proses pencarian smartphone yang telah saya jelaskan pada point pertama, jika anda sudah menemukan lokasi smartphone anda yang hilang alangkah baiknya dengan segera anda langsung mengaktifkan fitur penguncian monitor dengan mengganti password baru agar bila ada yang menemukannya, mereka akan tidak dapat membuka smartphone anda. Cara memakai feature ini perhatikan langkah -langkah dibawah ini :
  • Buka halaman android.com/devicemanager kemudian anda pilih menu login dan silahkan anda masuk memakai account google yang sama juga dengan yang dipakai pada smartphone nda yang hilang
  • Bila anda memiliki lebih dari satu piranti Android, tentukan nama piranti yang hilang, menunya terdapat di samping nama piranti berbentuk panah 
  • Click menu Kunci atau Lock yang ditandai dengan icon atau gambar handphone dengan gembok , lalu setting password baru untuk buka kunci smartphone anda. 
  • Tidak hanya bisa mengunci smartphone saja, anda dapat juga menuliskan nomor telepon anda yang nantinya dapat dihubungi oleh si penemu smartphone yang hilang. Agar nomor telepon itu bisa tampak oleh si penemu smartphone, isi kolom Nomor Telepon (opsional)yang berada di form google device manager.

Cara Menemukan Smartphone Android Bila anda Lupa Menyimpan

Bila anda dalam kondisi lupa menyimpan, maka anda manfaatkanlah feature pengaktif suara dering. Atau langkah tersebut dapat dikerjakan sebagai langkah ke-2 dari langkah pertama diatas. Bila pada peta hasilnya menujukkan jika hp anda masih berada di sekitaran anda maka ada baiknya anda mengaktifkan fitur dering, tujuannya agar ponsel anda dapat mengeluarkan suara dering dan anda pun bisa menemukan ponsel anda dengan sangat mudah. Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan anda perhatikan langkah - langkah berikut ini :

  • Buka halaman android.com/devicemanager kemudian anda pilih menu login dan silahkan anda masuk memakai account googleyang sama juga dengan yang dipakai pada smartphone nda yang hilang
  • Bila anda memiliki lebih dari satu piranti Android, tentukan nama piranti yang hilang, menunya terdapat di samping nama piranti berbentuk panah 
  • Click menu Ring atau Dering yang ditandai dengan icon ring atau icon suara, sesudah anda mengklik  menu tersebut, maka secara otomatis hp anda bakal berdering sampai 5 menit dengan volume maksimum walau terlebih dulu hp anda disetting dengan mode senyap. 

Cara Mengajtifkan Fitur Android Device Manager


Agar smartphone Android dapat dibuka lewat Android Device Manager jadi terlebih dulu ada ketentuan yang perlu anda lakukan, yakni feature Android Device Manager dalam smartphone itu mesti diaktifkan. Cara untuk mengaktifkan Android Device Manager yakni : masuk ke menu Setting » Security » Device Administrators, kemudian silahkan anda centang pada pilihan Android Device Manager.

2 comments:

  1. Templatenya blog agak dibenahin gan, biar nyaman dibaca. Soalnya gambar masih belum tertata rapi.

    ReplyDelete

AdNow

loading...