Sunday, February 18, 2018

Cara dual Boot Android dan Windows dengan Remix OS




Cara dual Boot Android dan Windows dengan Remix OS , Meningkatnya pengguna Android dari hari ke hari semakin menunjukkan angka yang sangat signifikan, hal ini juga yang memicu para vendor pembuat smartphone semakin berlomba - lomba untuk menciptakan perangkat yang lebih canggih dari versi sebelumnya. Kendati fenomelnya penggunaan android yang semakin banyak tak jarang juga telah banyak pihak yang mencari solusi tentang bagaimana cara memasang OS Android pada PC atau komputer, entah itu hanya sekedar iseng atau juga pihak yang benar - benar sedang mencari hal ini.

Dalam langkah merealisasikan hal tersebut Tentu untuk melakukannya kita akan memanfaatkan sebuah metode Remix OS, sebuah fork OS Android yang diperuntukkan bagi PC atau komputer. Alhasil, tampilannya bakal mirip Windows di PC, lengkap dengan taskbar, tombol aplikasi layaknya start menu, minimize, dan resize.Jadi nantinya laptop / PC kamu bakal memiliki 2 OS. Pertama adalah Windows, dan yang kedua adalah Remix OS yang bisa diinstall dengan berbagai aplikasi Android dari Google Play.




LANGKAH - LANGKAH PEMASANGAN 

Siapkan satu perangkat PC atau laptop yang sudah terpasang windows 7, 8 atau 10 , karena installer Remix OS hanya bisa berjalan pada type windows 7, windows8 dan windows 10

Baca Juga : Cara install windows 7 dengan flashdisk terbaru dan disertai gambar

Download Remix OS, anda bisa download remix os di mana saja.
Setelah didownload, silahkan anda ekstrak file Remix OS tersebut kemudian buka file Remix_OS_for_PC_Installation_Tool .
Setelah aplikasi tersebut berjalan, Pilihlah file yang berjenis ISO yang berada didalam folder Remix OS, kemudian silahkan anda pilih salah satu drive yang akan dijadikan tempat penyimpanan installasi.
Pastikan installasi ini terpisah dengan system windows, maka gunakanlah penyimpanan Drive D, E atau yang lainnya janganlah menyimpan installasi ini di Drive C. Dalam tutorial ini komputerdia menggunakan drive G



Untuk data image size nya, anda bisa memilih sesuai dengan yang anda butuhkan. Disini komputerdia hanya memilih 16GB saja.
Proses instalasi berlangsung sangat cepat, dan sesudah selesai anda tinggal pilih reboot saja.

Setelah komputer atau laptop anda kembali booting silahkan anda pilih OS Android

Pada awal Penggunaan anda akan mendapati berbagai tulisan seperti ini pada gambar dibawah ini.

Pada tahapan selanjutnya anda akan diminta untuk menyetujui user aggrement, dan menghubungkannya dengan WiFi (jika tidak ada jaringan wifi , bisa anda skip), dan aplikasi tambahan yang ingin kamu pasang (jika tidak ada yang diinginkan, bisa anda skip juga).

Jika didalam Remix OS tidak terpasang Google Play di Android, maka kurang lengkap rasanya. Pada setep terakhir diatas Remix OS akan meminta anda untuk mengaktivasi Google Play. Sebaiknya, setujui saja. Dan untuk menginstallnya, pilih “Play Activator” di desktop Remix OS anda, dan ratusan ribu aplikasi Android sudah siap anda didownload .
Tahap install selesai dan selamat menikmati android pada PC anda




Baca Juga : Cara mudah mengembalikan file data android yang hilang dengan dumpsters

No comments:

Post a Comment

AdNow

loading...